Susu Penambah Berat Badan Agar Lebih Atletis

fiforlif
Masih kesulitan menambah berat badan anda? Susu penambah berat badan berikut ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Salah satu jenis susu yang baik untuk menambah berat badan dan membentuk massa otot adalah susu yang mengandung whey protein.

Whey merupakan produk sampingan atau limbah dari pembuatan keju ataupun mentega. Whey protein merupakan salah satu protein utama pada susu, baik air susu ibu, susu sapi ataupun susu formula.

Cara Menambah Berat Badan

Susu Penambah Berat Badan
image : nutritiffood.com

Susu tersebut dapat menambah jumlah kalori di dalam tubuh. Sehingga jika metabolisme tubuh normal atau tidak terlalu tinggi, kalori yang lambat terserap tadi dapat membuat berat badan bertambah.

Seperti yang dikutip dari duniafitnes.com, whey protein biasanya tersedia dalam tiga bentuk utama yaitu:
  • Concentrate, yang mengandung lemak dan kolesterol yang rendah tapi secara umum memiliki tingkat senyawa bioaktif lebih tinggi, dan karbohidrat dalam bentuk laktosa, kandungan protein di dalamnya adalah 29% -89% menurut beratnya.
  • Isolate, diproses untuk menghilangkan lemak, dan laktosa, tapi biasanya lebih rendah kandungan senyawa bioaktifnya. Kadar proteinnya adalah 90% atau lebih menurut beratnya. Kedua jenis whey protein ini sedikit memiliki cita rasa susu.
  • Hydrolysate atau hidrolisat, telah dicernakan sebelumnya, merupakan protein whey yang terhidrolisa sebagian, sehingga lebih mudah diserap, tetapi harganya umumnya lebih mahal. Whey protein yang terhidrolisa lebih lanjut akan lebih rendah sifat alergeniknya dibandingkan dengan bentuk whey protein yang lain. Namun demikian, whey protein ini memiliki rasa yang sangat pahit.
Gemuk disini bukan berarti banyak tumpukan lemak. Jadi tetap lakukan olahraga sehingga bukan lemak yang bertambah, namun massa otot Anda bertambah besar sehingga tubuh terlihat lebih atletis dan tentu saja berat badan akan bertambah.