Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

fiforlif
Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dapat Anda lakukan kurang lebih setelah enam sampai delapan minggu. Waktu tersebut untuk pemulihan kondisi tubuh agar benar-benar kembali bugar. Sebaiknya jangan terburu-buru melakukan program pengecilan perut, karena jika tubuh belum siap justru dapat menunda proses pemulihan.

Sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum memulai program mengecilkan perut untuk memastikan kondisi tubuh Anda benar-benar siap.

Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan
image : sheknows.com

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Jika hanya bagian perut saja yang buncit namun tubuh lainnya tidak gendut, kemungkinan otot perut Anda yang kendur akibat proses persalinan. Tetapi jika gemuknya merata, maka penumpukan lemak bertambah dan Anda dapat membakar lemak tubuh secara menyeluruh. Berikut ini beberapa tips mengecilkan perut setelah melahirkan seperti yang dikutip lifestyle.okezone.com.

Senam Kegel
Olahraga khusus seperti senam kegel dapat menguatkan dan memperbaiki otot-otot sekitar perut dan pinggul.

Latihan Aerobik dan Latihan Beban
Selain senam kegel, Anda dapat melakukan senam aerobik yang dikombinasikan dengan latihan beban atau body weight training agar dapat membakar lemak secara efektif. Beberapa latihan aerobik yang dapat Anda lakukan diantaranya adalah bersepeda, joging, atau berenang.

Atur Pola Makan
Jika hanya melakukan olahraga saja tanpa mengatur pola makan maka hasilnya juga kurang maksimal. Namun sebaiknya jangan diet sembarangan karena Anda masih dalam proses menyusui. Anda dapat melakukan diet sehat dan seimbang dengan memerhatikan asupan karbohidrat dan tinggi protein agar produksi ASI tetap lancar. Jangan lupakan asupan buah dan sayuran segar yang kaya serat, vitamin dan mineral.

Perlu diingat, sebaiknya jangan berlebihan saat melakukan latihan. Tunggulah hingga tubuh Anda benar-benar fit dan sehat untuk memulai tahapan pengecilan perut tingkat lanjut.