8 Cara Melangsingkan Perut Buncit Dengan Mudah

fiforlif
Cara melangsingkan perut tidak selamanya menyiksa. Jika dilakukan dengan metode yang benar maka dapat merubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Lemak perut merupakan salah satu jenis lemak yang cukup berbahaya. Selain faktor penampilan, lemak perut dapat memperbesar risiko penyakit diabetes, penyakit jantung, stroke, dan sindrom metabolik.

Cara Melangsingkan Perut

Cara Melangsingkan Perut

Cara Mengecilkan Perut

Terkadang seseorang sudah berhasil menurunkan berat badan namun perut tetap terlihat buncit. Karena lemak perut memang sedikit susah untuk dihilangkan, namun bukan berarti tidak dapat dikikis. Berikut ini beberapa tips mengecilkan perut yang bisa Anda coba:

1. Hindari Minuman Bersoda
Minuman bersoda wajib dihindari jika Anda menginginkan perut yang langsing. Hal ini disebabkan karena minuman bersoda mengandung gula dan kalori yang dapat membuat perut menjadi buncit jika diminum setiap hari. Meskipun soda diet, sebaiknya hindari. Selain itu minuman soda juga tidak baik bagi penderita diabetes.

2. Hindari Gula Berlebihan
Seperti halnya minuman bersoda, gula mengandung kalori yang cukup tinggi sehingga dapat membuat perut semakin buncit.

3. Konsumsi Sayur dan Buah-buahan
Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung serat yang dapat membuat kenyang lebih lama dan memperlancar metabolisme tubuh.

4. Konsumsi Protein yang Cukup
Protein berperan penting dalam program diet, sehingga penuhi asupan protein secara seimbang. Kekurangan protein dapat meningkatkan nafsu makan sehingga membuat perut semakin buncit. Karena protein juga berperan dapat mengontrol nafsu makan.

5. Konsumsi Lemak Sehat
Diet untuk mengecilkan perut bukan berarti harus menghindari lemak, namun Anda tetap bisa mengkonsumsi lemak baik untuk membakar lemak. Lemak baik merupakan makanan yang kaya dengan kandungan asam lemak omega-3 seperti salmon, alpukat dan kenari. Beberapa makanan tersebut banyak mengandung nutrisi untuk membuat kenyang lebih lama.

6. Makan Sedikit Namun Sering
Makan dalam porsi kecil namun sering lebih baik dari pada makan dalam waktu yang lama. Karena dengan menahan lapar justru membuat Anda ingin makan dalam porsi besar. Selain itu metabolisme tubuh akan melambat jika Anda tidak makan sama sekali. Karena metabolisme tubuh berperan penting dalam proses pembakaran lemak.

7. Rutin Berolahraga
Selain menjaga pola makan, olahraga secara rutin dapat memaksimalkan program pengecilan perut yang Anda lakukan. Beberapa olahraga yang cukup efektif untuk membakar lemak perut adalah jogging, bersepeda, lompat tali, senam, jalan cepat dan berenang. Jangan melakukan sit up terlebih dahulu jika perut Anda masih buncit, karena sit up bukan untuk membakar lemak, namun untuk membentuk otot perut. Jika perut Anda mulai terlihat rata, maka dapat melakukan sit up untuk membuatnya lebih indah.

8. Istirahat yang Cukup
Dapatkan istirahat yang cukup setidaknya tidur 7 jam saat makam hari. Karena jika Anda sering begadang dan tidur larut malam dapat mengubah produksi hormon, mempengaruhi tingkat kortisol yang menyebabkan sensitivitas insulin, alasan utama untuk perut buncit.