Contoh Menu Diet OCD untuk Menurunkan Berat Badan

fiforlif
Diet OCD memang memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk makan apa saja pada jam- jam tertentu. Namun alangkah baiknya jika kita tidak sembarangan, tidak berlebihan dan tetap memperhatikan jumlah nutrisinya sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

Meskipun masih menjadi kontroversi, namun banyak pelaku diet OCD yang berhasil menurunkan berat badan hingga beberapa kilogram. Tidak heran jika kini banyak yang mengikuti tips diet ala mentalis terkenal Deddy Corbuzier.

Contoh Menu Diet OCD

Contoh Menu Diet OCD

Seperti yang dikutip dari health.liputan6.com, karbohidrat yang kita konsumsi sebaiknya jangan sembarangan. Pilihlah sumber karbohidrat yang berkualitas, seperti wholegrain, roti gandum, buah-buahan, kacang-kacangan dan polong-polongan.

Untuk jenis kacang-kacangan, Anda bisa memilih kacang merah, lentil, chickpeas, dan soya yang merupakan kacang-kacangan yang baik untuk tubuh.

Masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari makan nasi, karena sudah menjadi kebiasaan secara turun temurun. Untuk membuat nasi lebih bergizi, Anda bisa menambahkan pipilan jagung, kacang polong, dan wortel rebus ke dalam nasinya sewaktu nasinya matang.

Sedangkan untuk asupan protein, sebaiknya masukkan protein sebanyak 1-2 gram per kilogram berat badan yang bisa Anda dapatkan dari ayam, daging, ikan, telur dan produk susu.

Terakhir, jangan lupakan serat. Anda bisa mendapatkannya dari buah-buahan dan sayuran. Serat sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan membuat kenyang lebih lama.

Pengaturan pola makan yang baik dan dikombinasikan dengan olahraga secara teratur dapat membakar lemak lebih cepat sehingga tubuh langsing bisa segera Anda dapatkan. Jadi tidak ada salahnya jika Anda memilih menu makanan yang baik dalam program diet OCD. Selamat mencoba!